Artikel tentang Ronald Budianto

Kamis, 14 Oktober 2010

| | |


                                                                                Ronald Budianto




Ronald? Siapakah Ronald itu? Ronald adalah seorang mahasiswa yang lahir pada 19 Juli 1991 di Jakarta, pria bernama lengkap Ronald Budianto ini  memiliki hobi mendengarkan lagu, menonton bioskop dan jalan-jalan. Saat ini bertempat tinggal di sektor 7B Gading Serpong, Tangerang.  Ron adalah panggilan yang biasa  digunakan teman-temannya untuk menyapanya. Anak dari empat bersaudara ini beragama Kristen dan bertempat ibadah di GSRI. Ia juga aktif mengikuti organisasi di gerejanya.
Pria yang memiliki tinggi badan 170 cm ini gemar mengoleksi Gold Coin dan lagu. Tipe lagu yang disukai pria lajang ini, seperti musik blues, rock, jazz. Ronald dapat memainkan alat-alat musik seperti gitar dan seruling. Jenis-jenis film yang disukai Ronald adalah aksi dan komedi. Contoh film yang disukai Ronald adalah Transformer dan serial komedi Mr. Bean.
Pria yang memiliki berat badan 60 kilogram ini merupakan alumni dari SMAK 2 BPK Penabur Jakarta. Ibu Ronald, Nia Fransisca sangat menyukai kepribadian Ronald karena sifatnya yang baik dan ramah. Ronald adalah pria yang humoris dan senang ketika teman-teman di sekitarnya dapat terhibur karena dirinya. Pria yang suka terhadap Sheila Marcia ini bercita-cita menjadi inventor layaknya Leonardo Da Vinci. Pria yang bergolongan darah A ini menyukai tempat-tempat yang dapat membuat hatinya tenang seperti pegunungan dan pantai.  “Dalam hidup ini bukan seberapa banyak yang lu gagal tetapi seberapa banyak yang diraih,” merupakan prinsip hidup pria yang suka dengan warna putih ini. Semasa kecil Ronald pernah mengalami kecelakaan yaitu kepalanya terbentur guci dengan keras sehingga bocor dan dijahit.
Alasan pria yang bertempat tinggal di Jakarta ini memilih jurusan TI di universitasnya, karena pada saat ini merupakan era teknologi informasi dimana perkembangan teknologi berkembang dengan sangat pesat dan tidak akan habis. Pria yang takut dengan ketinggian ini memilih kampus UMN, karena didukung oleh Kompas gramedia group dan dipimpin oleh Professor Yohanes Surya yang memiliki visi dan misi yang baik dalam memajukan bidang pendidikan.
Menurut pria humoris ini, pelajaran yang menarik dan suasana yang mendukung dapat menaikan semangat belajarnya di kampus. Salah satunya adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Pelajaran ini sangat disenangi oleh Ronald karena mengajari pengalaman hidup. Semoga pria jomblo ini dapat memberikan arti kehidupan bagi orang-orang disekitarnya kelak.

Dibuat oleh : Jansen Liong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar